JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa Laksanakan Seminar Proposal Penelitian Untuk Tahun 2018

Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa Laksanakan Seminar

Proposal Penelitian Untuk Tahun 2018

 

 

Dalam rangka mendukung suksesnya pembangunan pertanian khususnya pertanian di lahan rawa, Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa selaku lembaga penelitian yang berkedudukan dalam lingkup Badan Litbang Pertanian, pada tahun anggaran 2018 ini, melaksanakan  berbagai penelitian dan diseminasi.  Sebelum kegiatan penelitian tersebut dilaksanakan, proposal penelitian akan diseminarkan terlebih dahulu. Seminar dilaksanakan pada awal tahun, tepatnya bulan Januari. 

 

Tujuan dari seminar proposal tersebut adalah untuk memperbaiki dan melengkapi agar penelitian yang akan dilaksanakan berkualitas.  Proposal penelitian yang diseminarkan sebagai berikut :

-          Penelitian perbaikan teknologi budidaya di lahan gambut dangkal dan bergambut untuk meningkatkan tanaman cabai dan bawang oleh Dr. Arifin Fahmi. MP, M Sc.

-          Penelitian perbaikan  teknologi budidaya padi dan cabai pada lahan lebak tengahan, oleh  Dr. Ana Hairani, SP, MP.

-          Penelitian perbaikan teknologi budidaya terpadu untuk meningkatkan produktivitas padi dan kedelai dilahan pasang surut sulfat masam oleh Dr. Wahida Annisa Yusuf, SP, MP

-          Diseminasi dan pergaan teknologi inovatif hasil penelitian pertanian mendukung swasembada panganm oleh Dr. Ir. M.Alwi. MS.

-          Pengembangan implementasi, inovasi pengelolaan sumberdaya lahan pasang surut oleh Dr. Ir. Izhar Khairullah, MP.

-          Produksi benih sumber padi lahan rawa oleh Ir. Koesrini, MP. 

-          Ekspose pekan rawa nasional, oleh Dr. Ir. Mukhlis, MS.

Selamat dan sukses buat peneliti Balittra. (Muhammad Saleh, saleh_duransyah@yahoo.co.id )