Senin, 14 Jun 2021

Tim Supervisi Pendampingan Program Utama Kementerian Pertanian Kunjungi Empat Kantor Balai Penyuluh Pertanian di Wilayah Kabupaten Tapin

Kamis 25 Maret 2021, cuaca terlihat tidak begitu bersahabat, awan mendung yang kemudian diguyuri gerimis hujan.   Walaupun demikian, tidak menyurutkan semangat para peneliti dan  Tim Medsos dari Balittra untuk melaksanakan tugasnya  meluncur ke Kabupaten Tapin.  Ada empat kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP), dengan  jaraknya tempuh  cukup jauh yang akan dikunjungi, diantaranya BPP Binuang di Kecamatan Binuang, BPP Tapin Tengah di Desa Hiyung   serta BPP Candi Laras Utara dan Candi Laras Selatan di Margasari.

Kunjungan kali ini mengemban tugas penyerahan sarana pertanian dan monitoring Progres kegiatan KONSTRATANI  terkait program utama kementerian pertanian.  Sarana sarana  pertanian yang diserahkan berupa pupuk an organik NPK, pupuk organik berupa pupuk kandang, herbisida, sprayer dan bibit tanaman buah yaitu kelengkeng unggul varietas  Kristal dan alvocat unggul varietas Aligator.  Penyerahan bantuan sarana pertanian ini secara simbolis dari pihak Balittra diwakili oleh ibu Dr. Wahida Annisa. Kegiatan monotoring dilakukan terhadap perkembangan luas tambah tanam dan luas panen.

Dalam kunjungan tersebut Kepala BPP Tapin tengah sangat berterimakasih atas bantuan sarana pertanian ini, bantuan ini sangat bermanfaat khususnya untuk pengembangan di areal BPP Tapin Tengah. Beliau juga mengucapkan terimakasih atas pendampingan selama ini, semoga berlanjut dan bermanfaat, dan diharapkan memberikan motivasi bagi penyuluh untuk kemajuan pertanian di wilayah kami ini. 

Pada BPP Candi laras Utara, Kepala BPP ibu Barlian sangat berterima kasih dengan bantuan ini, bantuan tanaman akan kami pelihara dengan baik dan semoga akan menghasilkan buah yang baik pula. Terakhir kunjungan dilakukan ke BPP candi Laras selatan, selesai tugas Tim untuk lanjut pulang ke Banjarbaru.

Semoga bantuan sarana pertanian ini bermanfaat. (Muhammad Saleh)

Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa

Jl. Kebun Karet, Loktabat Utara
PO BOX 31, Banjarbaru 70712
Kalimantan Selatan

Telp/Fax : (0511) 4772534, 4773034
Email : balittra@pertanian.go.id

KAN

Statistik Website

Hari Ini : 808
Kemarin : 899
Minggu Ini : 808
Bulan Ini : 17006
Total : 163236

  • Alamat IP Anda : 3.238.249.157

Sedang Online :

14
Online

Agro
Institusi Litbang