Jumat, 29 Oktober 2021

Serah Terima Jabatan Kepala Balittra, Perkuat Kerjasama dengan Banyak Pihak

Hi #SobatRawaBalittra

Rabu, 22 September 2021 telah dilaksanakan serah terima jabatan kepala Balittra, dari Dr. Yiyi Sulaeman, S.P., M.Sc. yang sekarang ditugaskan menjadi Kepala BPTP Balitbangtan Jawa Barat kepada Agus Hasbianto, S.P., M.Si., Ph.D. sebagai Kepala Balittra yang baru.

Bertempat di Agriculture Operation Room (AOR) Balittra, acara serah terima jabatan ini dilaksanakam secara virtual yang dipimpin oleh Kepala BBSDLP Dr. Husnain, S.P., M.P., M.Sc. Hadir dalam acara adalah jajaran pejabat Struktural lingkup BBSDLP, Kepala UPT lingkup kementerian pertanian di Kalsel seperti Badan Karantina Pertanian Kelas 1 Banjarmasin, BBPP Binuang, SMK-PP Banjarbaru, BPTP Kalsel, Kadistan Provinsi Kalsel, Kadistan Kab. Tanah Laut dan Balai Penelitian Ternak Unggul.

Hadir secara langsung di Balittra mewakili Kepala BBSDLP, Kabag TU BBSDLP Eman Sulaeman, S.P., M.Si. yang secara simbolis menyerahkan naskah serah terima dari pejabat lama ke pejabat baru. Dalam sambutannya Dr. Yiyi Sulaeman selaku Kepala Balittra sebelumnya menyampaikan hasil dan capaian yang telah dilakukan selama beliau menjabat di Balittra, salah satunya yaitu mendorong kerjasama dengan berbagai pihak, baik instansi pemerintah maupun swasta. Dr. Yiyi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh  pihak yang mendukung beliau selama menjabat sebagai kepala di Balittra. Dr. Yiyi juga berharap, agar kepala Balittra yang baru Agus Hasbianto, Ph.D. dapat melanjutkan dan mengawal program kegiatan yang telah berjalan, seperti kegiatan  food estate di Kalimantan Tengah dan lebih mengintenskan diseminasi teknologi unggulan Balittra yang belum dapat dirasakan oleh petani lahan rawa.

Selanjutnya Agus Hasbianto, Ph.D. dalam sambutannya menerima estafet kepemimpinan Balittra dan berjanji akan meneruskan program-program yang telah dicapai oleh pemimpin-pemimpin Balittra sebelumnya dan akan lebih meningkatkan peran Balittra di kancah pembangunan pertanian Indonesia.  Dukungan kerjasama dari Uk/UPT lingkup Kemtan serta Pemerintah Daerah sangat diharapkan dalam meningkatkan kinerja Balittra untuk mewujudkan pertanian Indonesia yang Maju, Mandiri dan Modern.

Kepala BBSDLP Dr. Husnain juga memberikan pesan dan arahannya, agar Balittra dapat meningkatkan dan mempererat kerjasama dengan banyak pihak, seperti Peguruan Tinggi, Pemda dan UK/UPT lingkup Kementan lainnya di Kalimantan Selatan dan wilayah kerja Balittra lainnya secara nasional. Dengan adanya benang kerjasama tersebut Beliau berharap dapat lebih meningkatkan dan mensukseskan program-program Kementerian Pertanian yang akan dilakukan kedepannya. (MAS & AF)

Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa

Jl. Kebun Karet, Loktabat Utara
PO BOX 31, Banjarbaru 70712
Kalimantan Selatan

Telp/Fax : (0511) 4772534, 4773034
Whatsapp : 081251206759
Email : balittra@pertanian.go.id

KAN
Agro
Institusi Litbang