Rabu, 01 Februari 2023

Balittra Mengikuti Acara Pelepasan Peneliti dan Teknisi ke BRIN

#RawaBisa

Menindaklanjuti Perpres No. 78 tahun 2021 tentang Badan Riset Dan Inovasi Nasional (BRIN). Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa (Balittra) mengikuti secara virtual pelepasan pegawai yang bertransformasi ke BRIN. Jumlah peneliti dan teknisi yang pindah ke BRIN di lingkup Balittra sendiri ada 16 orang peneliti dan 2 orang teknisi litkayasa. Acara pelepasan ini dilaksanakan oleh BBSDLP dan diikuti oleh seluruh UPT lingkup BBSDLP pada tanggal 30 September 2022. Pada kesempatan tersebut secara internal Kepala Balittra Agus Hasbianto Ph.D., menyampaikan rasa terimakasih kepada peneliti dan teknisi yang telah berkontribusi terhadap kegiatan penelitian di Balittra dari awal hingga saat ini.

Kepala BBSDLP Dr. Husnain dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para peneliti dan teknisi yang telah bertransformasi ke BRIN atas loyalitas, pengabdian dan kontribusi mereka kepada Balitbangtan yang saat ini telah berubah nama menjadi BSIP. Dengan telah dilantiknya peneliti dan teknisi litkayasa pada 2 gelombang di bulan Juli dan September 2022 ke BRIN, maka untuk memudahkan administrasi semua data telah dialihkan ke BRIN sehingga SKP peneliti dan teknisi litkayasa bisa segera diclosing.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ir. Antonius Kasno, MSi. sebagai perwakilan peneliti dan teknisi yang telah dilantik ke BRIN mengucapkan selamat atas terbentuknya Badan Baru BSIP. Selanjutnya beliau menceritakan kenangan pengabdian yang melekat di sanubari, walau di dalam hati sebenarnya masih ingin terus tergabung di Kementan namun dengan perpres 78 tahun 2021 ini mau tidak mau para peneliti harus mengikuti dinamika birokrasi. Peneliti yang berpindah berharap masih terus dapat bekerjasama sesuai aturan yang ada. Pelepasan peneliti dan teknisi ke BRIN berlangsung secara haru dan ditutup dengan foto bersama. (WM/MAS)

#PertanianMajuMandiriModern
#Balittra

Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa

Jl. Kebun Karet, Loktabat Utara
PO BOX 31, Banjarbaru 70712
Kalimantan Selatan

Telp/Fax : (0511) 4772534, 4773034
Whatsapp : 081251206759
Email : balittra@pertanian.go.id

KAN
Agro
Institusi Litbang